Jumat, 15 Mei 2009

Pak Arsip


Siapakah pak arsip itu?? Hmm mungkin kita pernah lupa lupa inget, maksudnya itu sewaktu kita pernah mengalami kejadian dimana kita sebenarnya ingat akan sesuatu tetapi pada suatu waktu kita menjadi susah untuk mengingat hal tersebut, biasanya disini hal tersebut suatu kata. Itu dikarenakan kata tersebut sudah lama tidak kita gunakan sehingga kata tersebut.

            Disini saya contohkan memory otak kita seperti hardisk pada komputer, sewaktu kita menyimpan  suatu file dan lama kita tidak membuka file tersebut maka sewaktu kita ingin membuka file tersebut kinerja hardisk akan lambat itu dikarenakan posisi file tersebut dalam hardisk tertumpuk oleh file-file yang lebih sering kita buka (gunakan) seperti halnya pada otak, suatu kata atau kejadian yang lama kita tidak gunakan / ingat maka akan tertumpuk oleh kata kata atau kejadian yang sering kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari.

            Jika kita sedang mengalami lupa lupa inget maka yang harus dilakukan adalah membiarkan otak kita kerja tanpa gangguan, maksudnya disini kita harus melupakan hal yang berkaitan dan berkata dalam hati “Pak Arsip tolong carikan kata/kejadian yang saya inginkan” .  Biasanya dalam waktu kurang dari 15 menit kita akan dapat mengingat kembali hal yang kita inginkan untuk diingat ;p;p.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar